Welcome

Monday 3 June 2013

Mengapa Siput jalannya lambat?


            Dahulu kala Siput adalah hewan yang besar dan cepat. Dulunya mereka mempunyai kaki yang banyak, sehingga mereka sangat cepat dalam berjalan, tetapi sayangnya mereka terlalau sombong hampir setiap hewan yang ia jumpai diajak untuk lomba lari untuk membuktikan bahwa ia adalah hewan yang tercepat.
            Hampir setiap  hewan tidak suka padanya. Suatu ketika ada seekor burung Merpati yang  muak dengan kesombongan Siput,  dia pun pergi ketempat Siput untuk menantang Siput lomba lari dengan jalan yang di buat oleh Nya, tanpa pikir lagi  Siput pun menyetujuinya. Lalu Siput bertanya ke Merpati “Merpati kapan kita lomba nya?” lalu Merpatipun menjawab “ besok pagi”. Lalu Siput dan Merpati pun pulang.
Keesokan harinnya pertandingan pun di mulai dengan disaksikan seluruh hewan hutan. Diawal-awal sampai pertengahan lomba, Siput berhasil memimpin namun menjelang Finis Siput dikejutkan dengan adanya pohon besar yang tumbang dan menghadang jalan yang tidak biasa dilewati Siput, Siput pun berpikir bagaiaman cara melewati pohon itu, tak lama kemudian  dari kejauhan Merpati sudah mulai terlihat oleh Siput, Siput pun semakin gelisah akhirnya Merpati pun berhasil menyusul Siput, lalu Merpati pun berhenti disamping Siput dan berkata “apa kau tidak bias melewati pohon ini”? lalu Siput menjawab “ kau curang Merpati kau tidak bilang jika ada pohon besar yang akan menghadang jalan”. Lalu Merpati terbang melewati pohon tersebut dan berkata kepada Siput “itu salah mu sendiri kau terlalu sombong”. Akhirnya perlombaan tersebut dimenangkan oleh burung Merpati.
Setelah pertandingan tersebut, Siput pun pulang dengan perasaan kesal. Lalu diapun mencari cara untuk mengalahkan Merpati lalu ia pun terpikir dan berkata dalam hati “Merpati kan gak bias berenang!”. Siput pun lalu ingin belajar berenang  ke hewan-hewan yang bisa, akan tetapi seluruh hewan yang dia temui menolak untuk mengajari Siput berenang. Dengan persaan kesal, Siput pun pergi ke sungai untuk belajar berenang sendiri. Tanpa pikir panjang lagi Siputpun loncat kedalam sungai, dia pun tidak menyangka bahwa sungai itu cukup dalam untuk menenggelamkannya. Di tengah ketenggelamannya Siput pun meminta untuk kepada tuhan agar dia tidak mati didalam air.
Hari ke hari telah berlalu seiring waktu bentuk tubuh Siput berubah dari yang besar menjadi kecil dikarenakan dikitnya makanan yang dapat dimakan oleh Siput, kaki-kaki yang dimiliki Siput menghilang dikarenakan Siput berusaha menaiki sungai tetapi selalu gagal. Setelah sekian lamanya Siput pun berhasil naik ke darat, namun Siput tidak mempuntai kecepatan dia menjadi binatang yang sangat lambat.
                                                                                   
                                                                             Create by Eko Sulistiawan
                                                                                                       Sumber: khayalan 

1 komentar:

  1. Hahaha ngakak be maconyo :p kunjungi balik gan http://rezadys97.blogspot.com

    Postingan tentang hacker bakal di post :D

    ReplyDelete