Welcome

Friday 11 July 2014

Pengalaman Salah Masuk Kelas Saat Mengajar Pelajaran Kimia



http://blog.umy.ac.id/wahyubudinugroho/files/2012/10/gambar-guru-mengajar2-300x222.jpg


          Hari ini tanggal 11 Juli 2014. Cerita ini terjadi beberapa bulan yang lalu saat semester gazal saat saya  kelas tiga. Saya dan teman saya disuruh oleh guru kimia untuk mengajar murid kelas dua, ya setelah kami mendapatkan amanat tersebut keesokan harinya saya dan teman saya siap menjalankan amanat kebetulan guru matematika yang sedang mengajar di kelasku baik sehingga kami pun meminta izin dan langsung diizinkan, saya pun dan teman saya langsung menuju kelas XI.IA.1. Awalnya sih aku agak grogi maklum saja yang kuajar adalah kelas sebelas tapi lama kelamaan grogiku pun mulai hilang, Pelajaran yang aku dan temanku sampaikan pun cepat dimengerti dan mereka pun aktif menjawab pertanyaan yang kami buat, dan akhirnya sampai ke sebuah materi yang membuat aku dan temanku ragu maklum saja karena kami berdua mengajar tidak berpatokan dengan buku cetak karena buku cetak agak sulit dimengerti. Setelah aku berdiskusi dengan temanku akhirnya aku teringat bahwa materi ini pernah diberikan guru kimia ku kelas sebelas di buku catatan yang satunya, tapi masalahnya buku itu ada di Asrama. Akhirnya aku memutuskan untuk mengambil buku itu ke asrama yang lokasinya masih berada di lingkungan sekolah. Setelah mendapatkan buku itu, aku langsung kembali ke kelas tapi setelah aku masuk kelas, aku pun yang sudah berada di dalam kelas  heran mengapa ada guru yang sedang duduk padahal jam pelajaran belum berganti sedangkan temanku tidak ada, aku pun semakin heran karena seluruh pandangan siswa yang ada di kelas tertuju padaku sambil tersenyum, aku pun sadar wajah mereka berbeda dari yang sebelumnya dan aku tahu aku salah masuk kelas, lalu ada siswa yang bicara "kak ini kelas XI.IA.2, kk salah kelas ya." lalu aku pun menjawab "iya, kk tadi mau ke kelas XI.IA." setelah itu aku dengan sedikit malu izin kepada guru yang ada di kelas dan keluar, lalu aku masuk ke kelas XI.IA.1 yang ada di sebelahnya. Aku pun melanjutkan materi yang kusampaikan sampai bel tanda pergantian jam pelajaran berbunyi. semoga indonesia semakin cerdas dan berakhlak mulia.

0 komentar:

Post a Comment