Welcome

Saturday 8 March 2014

Profil Shintarō Midorima "Kuroko no Basuke"


Shintarō Midorima


*Kemunculan pertama
Manga:Chapter 10
Anime:Episode 4

*Pribadi
Nama: Shintarō Midorima
Kanji: 緑間 真太郎
Jenis kelamin:laki-laki
Umur: 16
Tinggi: 195 cm
Berat: 79 kg
Tanggal lahir:7 Juli
Zodiak:Cancer
Golongan darah: B
Team: Teiko (mantan),Shutoku
Posisi: Shooting guard
Keahlian: Akurasi tinggi dalam shoot jarak jauh

Shintarō Midorima adalah wakil kapten dan shooter dari “Generasi Keajaiban”. Dia sekarang bermain di salah satu Tiga Raja di Tokyo,SMA Shutoku.

*Penampilan
Midorima mempunyai rambut yang pendek,berwarna hijau tua dan tidak mencapai matanya serta rambutnya berpisah ke kiri. Dia cukup besar dan tinggi yang menjadikan dia sebagai pemai n tertinggi kedua di “Generasi Keajaiban”. Dia memiiki mata yang berwarna hijau muda dan dia memakai kacamata dengan frame berwarna hitam yang dibingkai di semua sisi kecuali di bagian atasnya. Dia menggunakan perban di tangan kirinya ketika diluar pertandingan,sehingga tidak ada yang dapat memengaruhi  tembakan tangan kirinya. Dia juga merapikan kukunya dengan alasan yang sama. Midorima sering terlihat dengan benda keberuntungannya. Diluar permainan,ia memakai seragam sekolahnya:jaket hitam yang diikat sampai ke leher dan celana panjang berwarna hitam. Dia menggunakan jersey bernomor 6 di SMA Shutoku

*Kepribadian
Midorima biasanya sangat pendiam. Dia merasa tidak perlu bermain-main,meskipun Takao menbujuknya berkali-kali (sering berakhir dengan Takao menjengkelkan Midorima). Bertindak baik bagi lawan sangat sulit bagi Midorima,tetapi Takao tidak memiliki masalah dengan itu. Dia sangat percaya diri dengan kemampannya. Dia juga sangat percaya dengan zodiak dan horoskop,bahkan membawa benda yang disebut “Benda Keberuntungan”. Dia akan tenang jika ia mengetahui bahwa zodiaknya,Cancer memiliki keberuntungan pada hari itu. Takao pernah berkomentar tentang persiapannya untuk pertandingan yang akan ia ikuti,mulai dari merapikan kukunya, mengtaping jari-jarinya,serta  mendengarkan horoskop untuk membawa benda keberuntungan.
Midorima juga tidak bisa akur dengan Kuroko. Dia juga membenci Kuroko karena tidak cukup ambisius dan memilih sekolah yang masih baru dan tidak terkenal seperti Seirin.

*Skill/kemampuan
Selain tembakannya, Midorima juga sangat cepat dan kuat. Dia pintar dalam pertandingan dan mampu membuat fake, tembakannya sangat cepat dan dapat melewati lawannya dengan mudah. Ia juga sangat mahir dalam pertahanan, pada pertandingan melawan Kagami selama kamp pelatihan, ia mengalahkan dia.

-Shoot
Midorima banyak dikenal dengan tembakan yang luar biasa. Ia menembak bola dari posisi manapun di lapangan dan melambung tinggi. Seorang pemain yang normal akan  kurang pemahamannya tentang tembakan Midorima yang tinggi, tetapi Midorima selalu mencetak skor seperti itu. Hal lain yang luar biasa tentang tembakannya adalah jarak. Dia telah menunjukkan bahwa dia bisa mencetak angka dari  tengah lapangan dan bahkan di seluruh sisi  lapangan. Dia telah melatih ini selama setidaknya empat tahun. Dia selalu menembak dengan tangan kiri. Jika dia tidak yakin dia dapat mencetak angka, dia tidak akan menembak. Dia bahkan membalut jari-jarinya agar tidak membiarkan mereka mempengaruhi tembakannya.
Karena tembakannya sangat tinggi dan dibutuhkan banyak waktu untuk itu untuk mencapai keranjang, Midorima memiliki banyak waktu untuk kembali dalam pertahanan.
Menurut Junpei Hyuga mencetak skor dengan cara mengerikan seperti itu menimbulkan dampak psikologis yang mendalam untuk lawan. Hal ini terutama sebagian besar pemain akan membeku di tempat mereka menonton bola terbang di udara dengan waktu  panjang hingga mencapai ring itu. Sejauh ini, satu-satunya yang pernah mampu memblokir tembakan Midorima itu, adalah Kagami dan Akashi.

-Kerjasama dengan Takao
Midorima dan Takao baru-baru ini telah mengembangkan permainan yang menggunakan kemampuan menembak Midorima dan Takao yang akurat dan cepat berlalu. Teknik ini terdiri dari Midorima menembak tanpa bola dan Takao meluncurkan umpan menuju tangan Midorima, yang menerima dalam gerakan menembak dan menembak bola itu. Jika tidak di rebut dan tembakan itu tidak tersentuh, permainan ini hampir tidak mungkin untuk dihentikan, terutama dengan tembakan Midorima dan lewat Takao. permainan ini adalah bertaruhan besar, Midorima harus  mempercayai rekan-rekan setimnya.

Takao dan Midorima membuat permainan ini untuk melawan “Emperor Eye”Akashi, karena perbedaan ketinggian mengarah ke Akashi hanya tidak hanya mampu mencuri bola karena di luar jangkauannya. Teknik ini merupakan kombinasi dari penembakan sempurna Midorima dan pengoperan sempurna Takao . Satu-satunya kelemahan teknik ini adalah bahwa bola harus berasal dari sisi kiri Midorima, karena ia kidal. Hal ini membuat arah operan  diprediksi

*Quotes
- “Tak mungkin aku tak tahu berapa tembakan lagi yang bisa kulakukan. Batasku… aku sudah melewatinya”
- “Jangan bicara seakan kau tahu segalanya,saat kau punya suma kemenangan.  Ayo,Akashi. Sesuai janji, akan kuajari kau kekalahan”
- “Tak ada satupun di tim ini yang menjadi pengganggu”
- “Ini adalah perjudian. Lebih dari percaya kepada diriku sendiri,aku harus percaya pada rekan setimku. Walau aku melakukan semua yang kubisa itu tak cukup. Tapi aku tak merasa ragu. Dalam tim ini,semua melakukan apapun yang mereka bisa”
- “…Ini belum selesai! Jangan menyerah…! Tidak ada yang memalukan dari jatuh…! Yang memalukan adalah kalau tidak berdiri lagi…!”
- “Ini benar-benar menyebalkan… kekalahan”

*Trivia
-Kanji (Midori) dari namanya memiliki arti hijau yang menunjukkan warna rambutnya
-Menurut Kise, Midorima memiliki aksen lucu
-Midorima jarang tersenyum dalam seri
-Di dalam vote karakter pertama,Midorima mendapatkan peringkat ke-2 dengan 1478 suara. Dalam "khusus buatan pensil bergulir" mendapatkan  peringkat 30 dengan 21 suara. Dia mendapat peringkat 6  dengan 936 suara pada saat vote karakter kedua.
-Menurut buku Karakter Bible
·         Nama pertama Midorima yang seharusnya Ryohei bukan Shintaro.
·         Jika Midorima mendapatkan perkerjaan alternatif,dia barangkali menjadi dokter
·         Dia membenci kucing, karena ia pernah di cakar
·         Makanan favoritnya adalah sup kacang merah, terutama yang kalengan. Dia ditampilkan minum minuman kacang merah kalengan cukup sering dan bahkan minum yang dingin di musim panas.
·         Hobinya adalah bermain catur dan mendengarkan musik klasik.
·         Dia bermain piano.
·         Dia buruk dalam memasak.
·         Tipe  cewek Midorima  adalah perempuan yang lebih tua darinya.
·         Mottonya adalah: "Manusia mengusulkan, Tuhan yang menentukan"
-Midorima kadang berakhir dengan frase "Nanodayo” (dalam percakapan. Kayak Naruto,tapi Naruto “Dattebayo”
-Di Q&A  dalam manga,terungkap bahwa:
·         Tinggi Midorima pada masa SMP adalah 174 cm
·         Pelajaran terbaiknya adalah kimia dan biologi
·         Midorima mempunyai adik perempuan
·         Dia membenci natto, karena bau.

  • ·         Dia membenci natto, karena bau.


http://knbfansindo.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment